Outline Landing Page - CIPTAKAN MASA DEPAN LEBIH [NY]AMAN!

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) yang berbasis di Prancis, pada tahun 2019, jumlah penggunaan plastik di seluruh dunia mencapai 460 juta metrik ton.

Outline Landing Page - CIPTAKAN MASA DEPAN LEBIH [NY]AMAN!
Ilustrasi produk EcoPlastix - Pexels.com

Bumi semakin tidak [ny]aman ditinggali karena sampah plastik. Mari ciptakan masa depan yang lebih [ny]aman tanpa sampah plastik bersama EcoPlastix!

Pelajari lebih lanjut di sini!


EcoPlastix: Solusi Inovatif untuk Sampah Plastik

Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh Organisasi Kerja Sama dan Pembangunan Ekonomi (OECD) yang berbasis di Prancis, pada tahun 2019, jumlah penggunaan plastik di seluruh dunia mencapai 460 juta metrik ton.

Sementara pada 2020, jumlah tersebut membengkak hampir dua kali lipatnya. Akibatnya adalah jumlah sampah plastik dari seluruh dunia mencapai angka yang mengerikan, yaitu 353 juta metrik ton!

Angka tersebut juga membengkak lebih dari dua kali lipat dari tahun 2020. Oleh karena masalah lingkungan yang sangat mendesak ini, kita membutuhkan solusi yang inovatif untuk mengatasi sampah plastik dari seluruh dunia ini!

Khususnya bagi UMKM di sektor F&B yang secara aktif menggunakan kemasan makanan dan minuman berbahan dasar plastik. Belum lagi UMKM di sektor F&B juga membutuhkan alat makan (sendok, garpu, dan pisau) dan alat minum (sedotan) dari bahan dasar plastik.

Apalagi saat ini para konsumen tidak hanya dapat membeli secara langsung (offline), tetapi juga dapat membeli secara dalam jaringan (online). Tentu sampah plastik yang dihasilkan pun jauh lebih banyak dari sebelumnya.

Untuk itulah kita membutuhkan plastik yang mampu terurai jauh lebih cepat dari plastik konvensional yang terurai 500–1.000 tahun di alam, yaitu plastik berbahan dasar Oxium.

Dan kabar baiknya adalah kamu tidak perlu bersusah payah untuk membuat plastik Oxium ini. Kamu bisa memesan atau mendapatkan sampelnya di EcoPlastix!

Lihat Katalog EcoPlastix di sini!


Plastik Buatan EcoPlastix hanya BUTUH 2–5 Tahun untuk Terurai!

Oxium atau plastik oxo-biodegradable yang diproduksi EcoPlastix merupakan jenis plastik yang mampu terurai lebih cepat dengan bantuan oksigen, sinar UV, panas, serta tekanan-tekanan lain di alam melalui proses oksidasi.

Proses oksidasi inilah yang memungkinkan mikroba untuk mengurai/mengonsumi plastik dengan teknologi Oxium. Karena itulah teknologi Oxium secara umum dikenal sebagai teknologi oxo-biodegradable, yang berarti memiliki dua tahapan degradasi melalui proses oksidasi dan proses biodegradasi.

Hal lainnya yang paling penting dari plastik oxo-biodegradable produksi EcoPlastix ini adalah plastik jenis ini tidak berbahaya bagi manusia karena tidak mengandung toksin, sehingga aman digunakan oleh para pelaku UMKM di sektor F&B untuk para konsumennya.

Nah, jadi kamu para pelaku UMKM di sektor F&B, tidak perlu khawatir hal-hal berikut, deh:

  1. Oxium produksi EcoPlastix berbeda dengan plastik konvensional yang membutuhkan waktu 500–1.000 tahun di alam. Oxium produksi EcoPlastix membuat plastik biasa menjadi lebih ramah lingkungan dengan terurai hanya 2–5 tahun di alam. Oleh karena itu, EcoPlastix turut menghijaukan bumi kita dengan mengurangi sampah plastik.
  2. EcoPlastix hanya menggunakan dosis Oxium pada plastik dengan sangat kecil, yaitu hanya 2%–10% dari material dasar plastik. Penggunaan dosis Oxium yang sangat kecil ini sengaja EcoPlastix terapkan agar Oxium tidak mengubah sifat dasar plastik yang kuat, dsb. Dengan penambahan Oxium yang dilakukan EcoPlastix pada material dasar plastik ini bahkan menambah keunggulan plastik tersebut. Seperti pada PS foam menjadi plastik yang lebih ulet atau pada PS injection menjadi plastik yang lebih mengilap warnanya.
  3. EcoPlastix membuat Oxium dari bahan mineral alami atau non heavy metal yang aman bagi manusia atau makhluk hidup pada umumnya. Keamanan ini dijamin melalui hasil tes dari berbagai lembaga kredibel yang telah membuktikan bahwa Oxium dalam produksi EcoPlastix aman saat digunakan untuk bersentuhan dengan makanan (food grade). Beberapa tes pada Oxium tersebut adalah tes RoHS (Restriction of Hazardous Substances) dan BPOM (Badan Pengawasan Obat dan Makanan).

Gimana? Kamu sudah percaya kalau plastik buatan EcoPlastix ramah lingkungan nan aman bagi manusia, kan? Ayo, pesan langsung plastik kemasan EcoPlastix sekarang! Akan kami kirimkan langsung ke alamat kamu!

Pesan EcoPlastix sekarang!


Mengapa harus EcoPlastix?

Inilah keuntungan menggunakan plastik ramah lingkungan EcoPlastix:

  • Memiliki kekuatan yang sama dengan plastik konvensional, dengan catatan masa pakai produk EcoPlastix belum habis.
  • Plastik produksi EcoPlastix memiliki rentang waktu kegunaan yang panjang/lama.
  • Plastik produksi EcoPlastix bisa digunakan kembali dan/atau didaur ulang.
  • Plastik produksi EcoPlastix akan terdegradasi di TPA. Dari proses degradasi tersebut plastik produksi EcoPlastix akan menghasilkan metana.
  • Teknologi Oxium (Oxo-biodegradable) yang digunakan oleh EcoPlastix merupakan solusi inovatif untuk mengolah residu minyak bumi menjadi produk plastik dengan nilai ekonomi yang baik tanpa mencemari lingkungan.

Bagaimana? Kamu tertarik jadi salah satu mitra EcoPlastix? Dengan menjadi mitra/member EcoPlastix, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan, loh. Seperti sampel, promosi kemasan plastik baru gratis, diskon, dsb. Namun, tetap dengan syarat dan ketentuan berlaku, yaaa!

Jadi mitra EcoPlastix sekarang juga!


Apa Kata Mereka yang Sudah Menjadi Mitra Setia EcoPlastix?

“Saya terkesan dengan kecepatan terurai EcoPlastix, tanpa kompromi pada fungsi kemasan. Pilihan yang tepat untuk usaha F&B berkelanjutan.” – Sarah, Owner Catering.

“Sejak menggunakan EcoPlastix, pelanggan kami lebih mengapresiasi usaha kami dalam melestarikan lingkungan. Kemasannya kuat dan aman untuk makanan!” – Rina, Pemilik Kafe.

“EcoPlastix benar-benar mengubah cara berpikir kami tentang kemasan. Ramah lingkungan dan harga terjangkau!” – Budi, Pengusaha Restoran.

Mereka sudah mencoba produk EcoPlastix, kini giliran Anda! Mari kita ciptakan masa depan yang lebih [ny]aman bagi generasi kita dan generasi penerus kita!

Pesan EcoPlastix sekarang!

Karya Salman Hakim
Sebagai penugasan di kelas intensif Portofolio Nulis: Membuat Copywriting untuk Landing Page Blog/Website pada 26 Januari 2024
Editor: Ajrina Hafizhah